Ini Alasan Ganjar Pranowo Diunggulkan Pelaku Pasar Modal Indonesia

JAKARTA – Direktur Eksekutif CNBC Indonesia Intelligence Unit, Muhammad Ma’ruf mengungkapkan alasan mengapa Ganjar Pranowo banyak dijagokan menjadi Presiden di Pilpres 2024 dari pelaku pasar modal di Indonesia.

“(Para pemilih terkemuka) akan melanjutkan program dan kebijakan Presiden saat ini (pemerintahan Presiden Jokowi),” kata Ma’ruf dalam keterangannya, Selasa (7/11/2023).

Calon presiden lainnya, yakni Prabowo Subianto, melihat hal yang sama. Diketahui, Prabowo yang awalnya menjadi rival Presiden Jokowi di Pilpres 2019, kemudian diangkat menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di pemerintahan Indonesia maju.

Ia juga menjelaskan alasan mengapa pelaku pasar modal di Indonesia tidak banyak yang memilih Anies Baswedan. “Hanya sedikit pelaku pasar yang ingin perubahan. Ini tentu sejalan dengan keumuman sikap dan perilaku pengusaha dan pelaku pasar yang tidak suka dengan perubahan radikal. Umumnya pebisnis dan pelaku pasar itu pro status quo,” jelasnya.

Survei ini dilakukan melalui panggilan telepon dan pesan pada 5-8 Juli 2023. Survei tersebut melibatkan pelaku pasar modal Indonesia, sebanyak 43 responden eksekutif, serta pengelola lembaga keuangan di pasar modal yang resmi terdaftar di Jasa Keuangan. . Otoritas (OJK). . Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan metode stratified systematic random sampling, dimana populasi terlebih dahulu dikelompokkan menjadi subpopulasi menurut kriteria yang sama, kemudian sampel dipilih secara acak dan proporsional.

Sementara itu, tingkat signifikansi penelitian ini memiliki probabilitas kesalahan 5% bila tingkat kepercayaan yang digunakan adalah 95%. Margin of error untuk penelitian ini adalah 0,15%, yang konsisten dengan margin of error keseluruhan dalam sampel institusi dalam penelitian ini. 

cc : Ini Alasan Ganjar Pranowo Diunggulkan Pelaku Pasar Modal Indonesia (sindonews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *